Viw Puncak Nanga Tumpu Dompu Pesona Alam yang satu ini sudah tidak perlu di pertanyakan lagi, keindahan pantai yang di keliligi bukit-b...

Puncak Nanga Tumpu, Dompu, NTB

Viw Puncak Nanga Tumpu Dompu

Pesona Alam yang satu ini sudah tidak perlu di pertanyakan lagi, keindahan pantai yang di keliligi bukit-bukit membuat mata terasa nyaman untuk terus memandanginya.
nama tempat ini adalah puncak Nanga Tumpu, tepatnya berada di Dompu NTB, tempat ini menjadi tempat favorit untuk beristrahat para travel atau tour lainya. keindahan yang disajikan sangat luar biasa, kita bisa melihat pantai dari ketinggian pinggiran tebing jalan poros bima sumbawa.

sepanjang jalan poros Bima-Sumbawa kita aka menemukan hewan-hewan yang berkeliaran di jalanan. seperti halnya Monyet. Menyet-monyet ini akan turun ditepih-tepih jalan dan bahkan terkadang berada pas di tengah-tengah jalan raya untuk mengambil makanan biji-bijian yang jatuh dari pepohonan yang rindang sepanjang jalan bima sumbawa.

nah buat kamu nie yang nyetir Mobil atau Motor, harus hati-hati sepanjang jalan ini.tetap konsentrasi, kondisi jalan yang naik turun dan belokan yang terhitung terjal membuat para pengendara harus tetap berhati-hati, jangan sampai nanti kamu nabrak hewan loh..hehheh...tapi muda-mudahan hal itu tidak terjadi pada kita semua..amiiin

mungkin anda yang dari bima tujuan sumbawa pasti akan melewati tempat ini, rugi rasanya kalau anda tidak menyempatkan waktu untuk singgah sejenak menatap indahnya pantai dan bukit yang hijau.

jika anda berada di puncak Nanga Tumpu pada jam pagi, maka anda akan menemukan ketenangan dan  suara kicauwan burung yang indah, tapi kalau anda berada di puncak naga tumpu pada saat siang hari, anda akan di sambut hembusan angin lepas dengan viw langit hijau, pas untuk berfoto meski matahari terik, akan tetapi rasa panas hilang ditelan hembusan angin pantai.

meski saya melewati jarul ini di siang hari, tapi banyak dari merek yang mengatakan bahwa sunset di puncak Naga Tumpu ini sangat indah. pas untuk mereka yang suka mengabadikan foto perjalanannya dengan viw yang indah dan keren.
saya yakin bagi kamu yang pernah kesana, pasti kamu merasa ingin lagi ketempat tersebut menikmati suasana alam yang indah dan sejuk, dan semoga buat kamu yang membaca tulisan saya dan belum ada waktu untuk mengunjunginya semoga di segerakan bisa kesana juga.

Sisah Foto 










sekian yang bisa saya tuliskan gan, semoga bermanfaat.

'' Salam Lestari ''

2 komentar:

Berita Anak Muda mengatakan...

pemandangannya keren bangat, kapan yeee gua kesana..hehehehhe

BelajarVB mengatakan...

pemandangan alamnya keren... kapan" ajakin gw kesana bg