Gempa Bumi merupakan Fenomena alam yang tidak pernah ada yang tahu kapan dan dimana akan terjadi, banyak kita temui berbagai macam be...

Lakukan Ini Ketika Gempa Bumi Terjadi



Gempa Bumi merupakan Fenomena alam yang tidak pernah ada yang tahu kapan dan dimana akan terjadi, banyak kita temui berbagai macam bencana alam namun terkadang banyak juga dari kita yang salah mengambil sikap ketika mengalami hal tersebut, hingga akhirnya menghasilkan hal-hal yang tidak kita inginkan.
Kali ini saya akan memberikan bebera tips yang harus anda lakukan ketika gemba sedang berlangsung di mana anda berada saat itu juga.
  •         Apabila anda berada dalam sebuah ruangan atau bangunan segera mencari tempat untuk berlindung seperti dibawah kolong benda yang kuat entah itu meja, kursi dll. Setelah gemba mulai hilang segera keluar dari ruangan tersebut melalui pintu-pintu darurat menuju ke tempat yang lebih aman.
  •       Apabila anda berada di luar ruangan, hindari berdiri atau berlindung dibawah bagunan yang tinggi  atau hal-hal yang kemungkinan bisa roboh seperti tiang listrik, stand baliho, pohon besar dll.
  •       Apabila anda berada di pantai segera menuju ketempat yang lebih tinggi contohnya bukit dihawatirkan akan muncul gelombang ombak akibat dampak dari gempa tersebut.
  •       Apabila anda berada di gunung jangan berlingung di bawah tebing ditakutkan bebatuan akan berjatuhan atau bisa saja akan terjadi longsor. Baiknya segera mencari tanah yang lebih lapang. Jangan juga anda masuk kedalam sebuah gua, karena saat terjadi gemba bisa saja gowa tersebut tertupi  longsor 
  •       Apabila anda sedang mengumudi, segera berhenti dan menjauh dari hal-hal yang bisa jatuh atau roboh.

Nah inilah 5 tips yang bisa anda lakukan ketika mengalami bencana Genpa bumi dan yang paling penting dari semua poin tersebut adalah jangan panik, karena ketika seseorang sudah panik emosionalnya sudah tidak bisa di kontrol, hingga akhirnya susah untuk berfikir hal apa yang akan dia lakukan, tetap tenang dan segera mencari perlindungan.



0 komentar: