Tugu Puncak Gunung Lompo Battang Malam itu pukul 20 : 00 tanggal 28 February 2020 kami tinggalkan MAKASSAR menuju kabupaten Takalar,...

Pendakian Gunung Lompo Battang, Jalur Lembang Bu'ne

Tugu Puncak Gunung Lompo Battang

Malam itu pukul 20 : 00 tanggal 28 February 2020 kami tinggalkan MAKASSAR menuju kabupaten Takalar, rencana kita akan bermalam di sana dulu panginya kita lanjut lagi.

Jam 6 : 00  kita melanjutkan  perjalanan namun motor kita yang satu tiba-tiba kempes dan akhirnya harus ganti ban bosque..

Sepanjang perjalanan, Bosque akan banyak meliat persawahan apalagi daerah takalar tapi kalau sudah memasuki kabupaten jeneponto sepanjang jalan poros banyak terlihat  tambak garam karena kebanyakan masyarakat disana sumber penghasilan mereka adalah garam.

Lama perjalanan  takalar  - basecamp lompobattang  3 jam dengan kecepatan  50/60.

Sebelum sampai di basecamp jalan yang akan di lewati lebih banyak bebatuan yang di susun dengan rapi jadi klw bosque naik moto harus lebih hati-hati.

Di basecamp bosque semua wajib registrasi sudah ada rumah yang di siapkan juga kalau bosque mau bermalam.

Nama petugas basecamp nya " Tata Hasan / Karaeng  hasan " orangnya baik dan ramah sekali, kita sempat  selfie bareng dan dikasi wajet ketan bosque hehehe

Tata Hasan yang Paling Belakang

Di basecamp ini tidak ada biaya registrasi cuman kita wajib bayar parkir  dengan tarif 10.000 / Motor.

Hari itu jam 14 : 25 kami mulai mulai melangkah memasuki wilayah  hutan.

Di gunung lompo battang ini terdapat 3 sumber mata air yang berada di pos 1, pos 2 & pos 9, jadi klw bosque sudah di pos 2 dan memang targetnya sampai pos 9 siapkan air secukupnya untuk perjalanan.

Karena jalannya kita santai dan banyak istirahatnya jadi nyampe pos 9 itu jam 10 malam, dengan kondi medan yg terjal dan sedikit tempat untuk bisa membangun tenda.

Pagi-pagi jam 5 : 00 kita tag summit dari pos 9 ke puncak itu jalannya lebih terjal bosque dan lebih curam bahkan ada jalur yang mengharus kita harus manjat-manjat batu, nah disini bosque semua harus lebih hati-hati karena sekali terpeleset langsung masuk jurang.

Karena anginnya terlalu kencang di puncak jadi kita tidak dapat samudera awan bosque, tapi ngak papa itu hal biasa adapun kalau kita dapat itu hanya bonus saja.. hehehe

Itu saja tulisan singkat saya bosque.. jangan lupa mampir  ke channel youtube saya yaa https://www.youtube.com/watch?v=oGvQ3rklNJc